Skip to main content

Cara Mudah Membuat Email Gratis

cara membuat email
Email Logo
Cara Membuat Email Gratis - Untuk sebagian orang tidak merasa kesulitan dalam membuat email, tetapi tidak sedikit pula yang mengetahui langkah-langkah membuat email mengingat penetrasi internet di Indonesia tidak secepat negara-negara lain. Kamu yang baru mengenal internet, jangan takut dan sedih karena blog ini akan memandu kamu memahami seluk beluk internet dan perkembangannya.
Sebelum kita masuk ke panduan bagaimana caranya membuat email secara gratis, ada baiknya kamu mengenali dahulu apa arti Email yang memiliki kepanjangan Electronic Mail (Surat Elektronik) ini dan kamu bisa membaca artikel mengenal email dan fungsinya, silahkan klik disini.
Ada banyak layanan email yang bisa kamu gunakan, ada yang berbayar ada juga yang gratis. Pilih mana ? Berbayar atau gratis ? Penulis merasa tahu bahwa kamu memilih layanan email yang gratis, (kalau ada yang gratis kenapa harus bayar... ya kan ?)
Untuk itu simak langkah-langkah membuat email gratis berikut ini...
Layanan email gratis yang populer dan banyak penggunanya adalah layanan email dari yahoo dan google. Dalam hal ini, penulis akan menggunakan yahoo sebagai contoh pada cara membuat email gratis kali ini. Yuk, kita langsung membuat emailnya
  • Langkah pertama adalah berkunjung ke alamat http://mail.yahoo.com Mau langsung ke sana ?? Klik saja disini
  • Akan terlihat tampilan awal dari email yahoo. Silahkan klik pada, "Buat Akun Baru". Perhatikan gambar dibawah ini.
  • Cara Daftar Email
  • Lalu akan ada form isian, silahkan isi. Setelah data-data terisi, selanjutnya adalah klik pada "Buat akun Saya". Perhatikan gambar.
  • Yang perlu diperhatikan adalah :
    Baris "pilih ID Yahoo", isi dari baris ini akan menjadi alamat email kamu nanti. Jadi ketiklah dengan teliti
    Baris "Kata Sandi", isi dari baris ini adalah kata sandi yang akan kamu gunakan nantinya untuk masuk ke alamat email yahoo kamu.
    Tips :
    Ketiklah sesuatu yang mudah kamu ingat namun susah untuk ditebak orang lain supaya akunakan menjadi kata sandi atau passwordmu email kamu terproteksi dengan baik.
    Baris selanjutnya adalah pengulangan kata sandi. Samakan isinya dengan kata sandi yang tadi kamu ketik.

  • Nah kamu akan dibawa ke pertanyaan rahasia di pendaftaran email yahoo ini. Silahkan isi sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Di no1 dan no 2 adalah pertanyaan rahasia, silahkan pilih pertanyaan dan isi jawaban. Kamu juga bisa membuat pertanyaan sendiri pada area ini. Setelah itu, di bawahnya ada captcha, perhatikan no.3 dan isilah sesuai dengan kata yang saya lingkari warna biru ke dalam kolom dibawahnya. Setelah itu tekan "Selesai" (no.4)

  • Kamu akan dibawa ke halaman konfirmasi report isian kamu yang berisi dengan informasi penting akun email kamu. Silahkan klik pada "Persiapan Awal". Perhatikan gambar.
  • Pada langkah membuat email yahoo gratis ini maka selanjutnya akan keluar tampilan seperti dibawah ini 
Pada tahap ini, adalah selesai sudah pembuatan email kamu. Yang saya lingkari adalah alamat email kamu. Dan itu adalah isi dari email kamu yang datangnya dari Yahoo sebagai ucapan "Selamat Datang" kepada kamu Demikian, tutorial cara membuat email dengan cara yang sangat mudah ini. Jika ada pertanyaan, silahkan di ajukan. Terima Kasih.


Comments

Anonymous said…
Siipp
Unknown said…
terima kasih atas informasinya..
musicenv said…
terima kasih atas informasinya..
guru-id.com said…
Mas, mengapa setiap saya mau buat email selalu gagal verifikasi no telepon saya, keterangannya maaf anda tidak bisa membuat email dengan nomor telepon yang sama ? mohon solusinya
HARID said…
Silahkan gunakan no handphone yang berbeda

Popular posts from this blog

Cara Redirect/Mengalihkan Halaman Ke Halaman Lain Di Blog

Cara Redirect/Mengalihkan Halaman Ke Halaman Lain Di Blog - Bisa saja artikel kali ini mempunyai arti sama dengan "cara redirect url postingan ke url postingan lain dalam satu blog". Jelas ini berbeda dengan pengalihan alamat blogspot atau wordpress ke Top Level Domain (TLD) yang biasanya menggunakan namadomainanda.com yang juga sering disebut dengan custom domain blog. Kalau custom domain blog, memerlukan sebuah TLD yang bisa kita membelinya atau lebih tepatnya menyewa di tempat-tempat penjual domain. Untuk lebih mudah memahami maksud saya di perihal custom domain blog ke TLD silahkan lihat skemanya dibawah ini. Katakanlah Anda memiliki blog dengan alamat http://namabloganda.blogspot.com dan di alihkan ke domain namadomainanda.com, dengan melakukan pengaturan DNS dan hal lainnya, maka setiap kunjungan ke alamat blogspot Anda tadi akan secara otomatis akan masuk ke namadomainanda.com. Apapun yang url dari blog anda secara otomatis akan dialihkan ke nama domain anda, m

Woow.. Penting, Panas, Perlu dan Seruu

Woow.. Penting, Panas, Perlu dan Seruu - Hari ini ada sesuatu yang penting, panas, perlu dan seruu kalau boleh dibilang sih ini adalah bagiannya dari barometer berita terkini tak lain adalah seruu.com. Kalau tidak boleh bilang ya, ga perlu saya katakan "penting, panas, perlu dan seruu" seperti perkataan diatas karena seruu[dot]com berkaitan sekali dengan hal itu. Lalu maknanya apa sih kok bisa penting, panas, perlu dan seruu ?? Dengarkan saya, sebenarnya seruu.com itu seperti gudangnya segala macam berita, mulai dari berita harian dalam negeri sampai manca negara ada disana. Bukan itu saja, fasilitas yang disajikan untuk visitornya juga komplit. Kita bisa mendengarkan musik sekaligus melihat musik chart, bisa nonton video dan ada radionya pula. Gimana ngga penting, panas, perlu dan seruu kalau semua yang dibutuhkan pemburu berita terkini ada disana plus hiburannya. Coba lihat penampilan halaman depan dari website tersebut dibawah ini.  Atau mau langsung saja m